Penulis: Adzra Arfika Yovi Maghfira, Editor: Heri Purnomo

Di bulan penuh berkah dan ampunan ini identik dengan banyak tradisi, salah satunya sangat banyak dilakukan oleh orang yaitu berjualan takjil. Tradisi ini tidak hanya mendapatkan penghasilan di bulan Ramadhan,tetapi juga menjadi momen yang tepat untuk berbagi dan menjalin silaturahmi ke saudara se muslim kita. Selain berjualan takjil, kita juga bisa merasakan suasana Ramadhan dengan berjalan kaki menyusuri takjil atau biasa disebut “Ngabuburit”, tawar menawar harga dengan penjual, dan bercengkrama dengan pembeli lain. Pengalaman yang seperti itu tidak akan pernah terlupakan.

Bulan Ramadhan ini adalah momen yang tepat untuk meningkatkan pendapatan bagi pengusaha-pengusaha kecil. Berjualan takjil menjadi salah satu pilihan yang menjanjikan, karena banyaknya permintaan yang akan meningkat pesat selama bulan Ramadhan, sehingga peluang untuk mendapatkan keuntungan semakin besar. Maka dari itu banyak orang yang ingin berjualan di bulan penuh berkah ini.

Berjualan takjil tidak membutuhkan modal yang besar dan tidak membutuhkan keahlian yang khusus. Untuk tempat juga sangat fleksibel, bisa di depan rumah, di pasar, atau di tempat- tempat ramai lainnya.  Pilihan takjil yang bisa dijual juga sangat beragam, mulai dari makanan ringan seperti gorengan atau jajan-jajan yang murah meriah, minuman segar yang hanya merupakan ciri khas dari bulan Ramadhan seperti kolak, es cendol, bubur mutiara, dan lain sebagainya.

Berjualan takjil merupakan cara yang tepat untuk menyambut bulan Ramadhan yang penuh keberkahan ini. Selain dapat meningkatkan pendapatan, kita juga dapat berbagi dan menjalin silaturahmi. Banyak hal baik yang bisa kita dapatkan walaupun hanya berjualan takjil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *